Bagaimana Cara Memperbaiki AKI / ACU Kering | Inilah Tips Motor Terbaik

Bagaimana Cara Memperbaiki AKI / ACU Kering | Inilah Tips Motor Terbaik- - -Manfaat atau fungsi dari AKI / ACU sendiri adalah mempermudah para pengguna motor dengan menggunakan starter dan tanpa menggunakan pedal atau engkol motor, biasanya menggunakan starter paling digunakan oleh kaum wanita dan orang tua, karena mereka tidak memiliki tenaga yang cukup kuat untuk mengengkol sebuah sepeda motor, seperti motor matic ketika sahabat motor tidak menggunakan starter maka sahabat motor harus menggunakan standar dua untuk mengengkol motor matic dari hal inilah dapat kita bayangkan jika orang tua atau wanita cantik yang lemah lembut, hmmmm tentu hal ini akan membuat mereka kesulitan menggunakan engkol, oleh karena itu fungsi aki atau acu ini sangat berperan penting dalam menggunakan starter dan tidak hanya itu aki juga dapat membantu kita dalam penerangan lampu sepeda motor dan klakson.
TIPS CARA MEMPERBAIKI AKI / ACU MOTOR TERBARU
Naah lalu bagaimana jika AKI / ACU Motor Rusak ? Apakah kita harus segera mengganti AKI / ACU Motor secepatnya, menurut pengalaman admin followerscar sendiri, sebaiknya jangan terlalu cepat - cepat mengganti AKI / ACU Motor, karena biasanya AKI / ACU Motor yang tidak berfungsi masih bisa digunakan, Lalu seperti apa cara memperbaiki aki / acu motor yang rusak ? Caranya sangat simple dan mudah dilakukan, baik bagi pemula, anak-anak, kaum wanita ataupun anak mudah, asalkan sahabat motor benar-benar mengikuti instruksi followerscar mengenai CARA MEMPERBAIKI AKI / ACU MOTOR dengan benar dibawah ini. Okelah tidak perlu berpanjang lebar lagi, pasti sahabat motor sudah tidak sabar memperbaiki AKI / ACU Motor sahabat, silahkan sahabat motor simak dengan baik dan ikuti langkah-langkah dibawah ini dengan benar, berikut ini adalah TIPS CARA MEMPERBAIKI AKI / ACU MOTOR TERBARU.

Cara Mudah Memperbaik AKI / ACU Motor

1. Sebaiknya anda persiapkan dan kumpulkan bahan-bahan bakunya :
Accu Zuur ( Elektrolit SO4 ), jangan sampai salah membeli (Khusus Aki/Acu Kering).
Suntikan (beli yang biasanya dipake reffil tinta)
Obeng minus (-) untuk membuka bagian kap atau penutup atas pada aki/acu.
Hydrometer untuk mengukur berat jenis elektrolit (Kalau Ada).
Handuk

2. Langkah Kerjanya
Ambil/copot dulu aki kering yang ada di box sepeda motormu. Perlu kamu ingat susunan kabel-kabelnya.
Buka tutup aki dengan obeng tadi, biasanya ada 3 buah (untuk Aki 6 volt) dan 6 buah (untuk aki 12 volt), lubang dengan penutup dari karet.
Isikan Accu Zuur tadi kedalam aki kering kira-kira sampai 1 cm dari mulut lubang aki.
Tutup rapat-rapat kembali lubang aki,pasang ke box motor kamu dan pasangkan kembali kabel-kabelnya, jangan sampai salah ya. Setelah semuanya terpasang rapi coba nyalakan motor sekitar 15 menitan sekiranya sampai mengisi.
Cuci tangan setelah memperbaiki aki tadi, karena itu bisa berakibat buruk untuk kesehatan

3. Catatan :
Biasanya untuk aki kering bawaan sepeda motor yang masih original masa hidupnya bisa sampai 3-5 tahun dan bila mati dan di isi ulang lagi biasanya memang udah aus/hanya bisa untuk lampu saja. namun untuk aki kering yang bukan bawaan sepeda motor yang kita beli di toko-toko seperti gs, yuasa, ini masih sangat mungkin untuk bisa di perbaiki karna biasanya aki ini bertahan 1-2 thun dari pembelian jadi kualitas elemenya masih bagus.

Bila AKI / ACU Kering sahabat motor benar-benar sudah tidak bisa perbaiki setelah melakukan tips diatas, maka pilihan sahabat untuk membeli AKI / ACU Motor Kering adalah pilihan yang paling tepat, dan followerscar menjual berbagai Merk AKI / ACU Motor yang dapat sahabat motor lihat dibawah ini.

Daftar Harga AKI / ACU Motor Terbaru

Bagaimana sahabat motor, mudah bukan memperbaiki aki atau acu motor anda, semoga Tips dan Trik Motor ini dapat berguna dan menjadi ilmu pengetahuan bagi kita semua. Demikianlah yang dapat disampaikan followerscar mengenai Cara Memperbaiki AKI / ACU Motor Kering.