Inilah Tips Cara Membuat Mesin Motor Lebih Dingin dengan Radiator Mobil

Inilah Tips Cara Membuat Mesin Motor Lebih Dingin dengan Radiator Mobil- - -Perjalanan jauh adalah aktivitas para klub motor, dan tidak menutup kemungkinan bagi para pengguna motor lain sering melakukan perjalanan jauh, namun yang menjadi hambatan adalah keadaan motor yang sering kita bawa dalam perjalanan jauh biasanya Mesin Motor sering mengalami Panas Mesin, oleh sebab itu Informasi Harga Motor dan Mobil mencoba untuk membuat sebuah Tips untuk anda yang ingin perjalanan jauh namun Mesin Motor tidak cepat panas.

Tanpa perlu berbasa-basi lagi silahkan simak anda simak saja Inilah Tips Cara Membuat Mesin Motor Lebih Dingin dengan Radiator Mobil, semoga dapat bermanfaat bagi kita semua.
Inilah Tips Cara Membuat Mesin Motor Lebih Dingin dengan Radiator Mobil
Cara Membuat Mesin Motor Lebih Dingin
Banyaknya kendaraan roda dua yang tersedia yang bisa dipilih tersebut karena memang permintaan kendaraan roda dua di Indonesia saat ini semakin meningkat. Berbagai macam saat ini yang populer, seperti yang semakin marak saat ini yaitu Sekuter atau Motor Matic yang sangat cocok digunakan untuk didaerah perkotaan dan untuk berkendara santai. Selain itu motor bebek masih populer sampai saat ini, dan selanjutnya Motor sport yang kebanyakan dipakai oleh anak muda dan kelas menengah keatas. Tak ketinggalan jenis motor Trail yang populer digunakan untuk daerah yang jalannya tidak rata, bisa juga digunakan untuk daerah perkebunan, serta saat ini populer juga digunakan untuk balapan.

Dengan banyak Motor dan penggunanya pasti juga muncul banyak permasalahan dengan motor tersebut, apalagi motor tersebut sudah lama dipakai, salah satunya adalah mesin cepat panas, buat anda yang ingin membuat mesin motor anda lebih dingin, kali ini kami akan share Tips Membuat Mesin Motor Lebih Dingin.

Untuk Cara Membuat Mesin Motor Lebih Dingin ini kita bisa menggunakan Radiator Suzuki Carry, Daihatsu Espass. Radiator punya Suzuki Carry, Daihatsu Espass ini ternyata bisa kita aplikasikan kepada motor Vixion. Kita bisa menanam radiator Daihatsu Espass yang utuh tanpa modifikasi, dan bisa juga corongnya kita modifikasi untuk gelontarkan air radiator.

Atau bisa mengguakan radiator Suzuki Carry namun kita modifikasi bagian bawahnya dipotong dan sesuaikan dengan kondisi mesin supaya lebih oke. Penggunaan kedua radiator ini mempunyai kelebihan diantaranya Menyumbang sirkulasi pendinginan mesin lebih bagus. Karena radiator mobil tak hanya terdiri dari 1 sap (1 ply). Bagian dalam terisi sampai 3 sap. Maka Mesin akan jadi lebih dingin atau adem. Bahkan bila kipas radiatornya off mesin akan tetap dalam kondisi dingin.

Namun menyoal cara pasangnya, selain kita perlu merancang dudukan ulang kedua radiator mobil ini, kita juga harus merancang dudukan slang radiator supaya terkoneksi antara radiator dan mesin. Untuk dapat Membuat Mesin Motor Lebih Dingin dengan Radiator Mobil Suzuki Carry dan Daihatsu Espass kita harus merogoh kocek sebesar Rp. 900ribuan dan biaya tersebut sudah termasuk radiator dan pasang. Demikian dilansir dari otomotifnet.

Demikianlah yang dapat kami sampaikan semoga dapat bermanfaat silahkan Silahkan Baca Juga Informasi Harga Mobil dan Motor Terbaru