Cara Mengatasi Mobil Berbahan Bakar Bensin Mogok Atau Macet

Cara Mengatasi Mobil Berbahan Bakar Bensin Mogok Atau Macet- - -Pernahkah anda mengalami mobil mogok ditengah jalan dan tidak tahu penyebabnya, mobil mogok bagi para otomotif adalah sebuah ilmu namun bagi pengguna mobil mogok adalah sebuah musibah.

Kali ini Spesifikasi dan Modifikasi Mobil Terbaru akan menyajikan sejumlah informasi mengenai mobil mogok, biasanya Pada mobil bermesin bensin, seperti Zebra, Carry atau Futura, kerap mengalami kerusakan terutama pada pengapian, Masalah pengapian ini memang banyak ditimbulkan karena platina atau CDI yang rusak.

Berikut ini adalah cara mengatasi mobil berbahan bensin mogok :

lepaskan kabel koil pada distributor (tempat platina/CDI). Pilih kabel tengah dari 5 kabel busi, kemudian coba dekatkan busi dengan bodi mesin. Sambil distarter, perhatikan percikan api yang muncul. Kalau api yang terpercik berwarna kebiruan, maka pengapiannya berjalan dengan normal, ika sama sekali tidak muncul percikan, berarti ada yang salah dengan sisi setrum-nya.

Jika terjadi demikian, cek platina dan perhatikan apakah platina putus atau masih utuh dan cek juga keausan coil dan kondensor, kemudian jangan lupa juga mengecek kabel penghubung antara coil dan platina dan Untuk yang terakhir, pastikan juga lihatlah adakah setrum yang masuk ke koil.

Kemungkinan selanjutnya, masalah bisa datang dari komponen penyalur bahan bakar. Anda bisa langsung bisa mengetahuinya lewat suara pompa bensin yang bersuara. Kalau pompa bensin normal, biasanya akan bersuara 'tek-tek' secara lambat dan perlahan Atau untuk mobil-mobil seperti Espass, akan muncul getaran dan setelah bensin memenuhi tabung filter, pompa akan berbunyi pelan. Jika tidak muncul tanda-tanda tersebut, kemungkinan bensin memang tidak bisa naik.

Demikianlah tips memperbaiki mobil yang dapat disampaikan Spesifikasi dan Modifikasi Mobil Terbaru mengenai Cara Mengatasi Mobil Berbahan Bakar Bensin Mogok Atau Macet, semoga dapat bermanfaat bagi kita semua baca juga artikel Spesifikasi dan Modifikasi Mobil Terbaru lainya mengenai Tips Cara Mencegah Mabuk Dalam Perjalanan Mobil.