Kelebihan dan Kekurangan dari Mobil Matic dengan Mobil Manual

Kelebihan dan Kekurangan Dari Mobil Matic dan Mobil Manual- - -Mobil memangan menjadi ajang bergengsi bagi para orang orang yang mampu membeli mobil, alasan orang lebih menyukai berkendara mobil dari pada berkendara mobil yaitu muatan penumpang lebih banyak dan lebih aman dari pada motor, namun banyak orang masih pusing memilih mobil model apa yang akan dipilih, model matic tanpa gigi atau mobil manual dengan menggunakan gigi.

Tentu kita perlu mengetahui perbedaan mobil metic dengan mobil manual agar bisa menentukan yang terbaik untuk kita gunakan, jika anda hendak membeli mobil, alangkah baiknya anda mengetahui terlebih dahulu kelebihan dan kekurangan dari mobil.
Berikut ini adalah Kelebihan dan Kekurangan mobil Matic dan Mobil Manual :

Silahkan anda baca juga Harga Mobil Matic dibawah ini.

Daftar Harga Mobil Matic Terbaru

1. Pemeliharaan
Perawatan oleh mekanik pada gear box mobil matic lebih rumit dan lebih sering, dari pada perawatan untuk gear box mobil manual, sehingga biaya servicenya lebih tinggi.

Mobil dengan transmisi manual membutuhkan lebih sedikit servis pada transmisi, sehingga biaya perawatannya lebih murah. Anda lebih baik konsultasi dengan bengkel matic langganan Anda.

2. Olie
Mobil transmisi manual dapat digunakan ratusan kilometer tanpa masalah. Minyak Pelumas juga perlu diganti secara berkala pada mobil manual, tapi mobil matic akan lebih sering mengganti pelumas karena kinerja mesinnya. (Beberapa jenis mobil matic ada yang tanpa mengganti pelumas).

3. Akselerasi
Anda seorang pengemudi yang suka ngebut? mobil manual lebih cocok untuk anda. Namun pada saat lalu lintas macet, pengemudi mobil matic tentu akan merasa lebih nyaman daripada mobil manual.

4. Operasi (mengemudi)
Bagi yang sudah terbiasa dengan mobil manual, mungkin sudah hafal betul cara menggunakan ketiga pedal dan prseneling. Namun bagi pengemudi yang baru belajar, akan lebih mudah dan lebih cepat bisa untuk menjalankan mobil matic.

Pengemudi mobil manual harus tahu kapan waktu yang tepat untuk menambah dan mengurangi gigi. Pada mobil matic tak perlu pengetahuan seperti itu, cukup mengetahui sedikit fungsi perseneling, rem dan gas.

5. Bahan Bakar
Bahan bakar mobil matic akan lebih boros. Namun mobil manual juga belum tentu lebih irit, karena pengemudi juga menentukan. Jika pengemudi menggunakan aturan kecepatan terhadap gigi persneling, bisa jadi manual lebih irit.

Setelah anda mengetahui dari kelebihan dan kekurangan mobil maka sekarang anda sudah bisa menilai mobil mana yang terbaik untuk anda gunakan, mungkin sampai disini yang dapat disampaikan Spesifikasi dan Modifikasi Mobil Terbaru, mengenai Kelebihan dan Kekurangan Dari Mobil Matic dan Mobil Manual semoga dapat bermanfaat baca juga artikel lainya mengenai Modifikasi Terbaik Mobil Peugeout Limo Menjadi Ferrari