Tips Cara Merawat Ban Mobil Dengan Benar Agar Tidak Cepat Gundul Dan Tahan Lama

Tips Cara Merawat Ban Mobil Dengan Benar Agar Tidak Cepat Gundul Dan Tahan Lama- - -Perawatan ban pada mobil adalah salah satu alternatif untuk membuat mobil dalam keadaan sehat, karena jika ban mobil tidak dirawat biasanya ban akan cepat gundul, jika ban mobil sudah mengalami kegundulan maka hal berbahaya akan dapat kita bayangkan, contohnya saja kecelakaan karena ban mobil yang gundul terpeleset dijalan yang licin oleh hujan, oleh sebab itu merawat ban mobil adalah alternatif terbaik untuk merawat mobil agar tetap keren dan aman.

Mungkin sebagian dari anda ingin mengethui bagaimana cara untuk merawat ban mobil dengan baik dan benar. Mungkin juga sebagian dari teman teman ada yang sudah bisa cara untuk merewat ban mobil anda, namun bagi anda yang belum mengetahuinya atau masih bingung bingung maka sebaiknya anda simak berita terbaru yang akan kami sajikan untuk teman teman semua para pecinta dunia otomotif yang ada di Indonesia.
Tips Merawat Ban Mobil
Berikut ini adalah Tips Merawat Ban Mobil :
  • Silahkan anda pilih ban yang sesuai dengan gaya mengemudi Anda nantinya. Kemidian silahkan gunakan ban yang digunakan harus sesuai ukuran dan indeks ban yang direkomendasikan untuk mobil anda.
  • Jangan lupa untuk memeriksa tekanan angin ban anda setiap sebulan sekali. Karena jika tekanan ban kurang, maka bisa membahayakan karena ban dapat rusak fatal dan terlebih lagi akan menyebabkan kecelakaan. Dan jika tekanan berlebih akan mempengaruhi handling dan pengereman karena keausan ban tidak merata.
  • Silahkan anda rotasi ban-ban mobil setiap 7500-8000 km. Ini untuk mencegah keausan tidak merata, sekaligus memperpanjang umur ban anda.
  • Silahkan anda lakukan balancing ban baru yang bertujuan untuk mencegah guncangan dan getaran saat mengemudi, serta keausan tidak merata.
  • Silahkan anda lakukan spooring secara berkala dan pascarotasi ban. Anda wajib spooring jika setir menarik ke kanan-kiri saat mobil melaju, atau ban aus tidak merata.
  • Dan silahkan anda ganti ban jika telapak ban telah menyentuh TWI (tread wear indicator berada di dinding ban dengan simbol segitiga).