Kelebihan dan Kekurangan Motor Suzuki Shogun Axelo
1. AHO ( Automatic Headlight On) pertama di Indonesia2. Menggunakan filter bensin, menyaring bahan bakar ke ruang bakar menjadi lebih sempurna
3. CDI Limitter up: didongkrak untuk memuaskan penyuka geber-geberan
4. Mengunakan Balancer yang dapat mengurangi getaran pada mesin
5. PECS, perpindahan gigi sangat lembut tanpa hentakan
6. TPS (throtle power swich) memberikan supplay BBM sesuai dengan putaran mesin, sehingga tidak ada bahan bakar yang terbuang dan menjadikan Axelo irit BBM
7. Bagasi luas, 7 liter
8. Kunci kontak dalam satu kendali: steering lock, on/off, buka bagasi (tidak perlu repot cabut kunci untuk buka bagasi dan isi bensin)
9. Standar tengah lebih ramping, memudahkan parkir di keramaian
10. Lampu depan ganda memberikan penerangan yang maksimal
11. Menggunakan engine guard yang dapat melindungi mesin dari benturan atau polisi tidur)
12. Handling dan riding position yang nyaman, memberikan kenikmatan dalam mengendarai walaupun perjalanan jauh.
13. Muffler/knalpot model racing, tampil gaya dan memberikan tenaga yang maksimal
14. Lincah di dalam kota dan mampu digeber sampai 120 km/jam di trek panjang
15. Irit BBM, 1 : 72 km (hasil tes team wartawan dan mekanik Bali)
16. Menggunakan Pair System: menjadikan Suzuki Axelo ramah lingkungan sesuai standar EURO2/3
Lalu seperti apa kelemahan dari Motor Shogun Axelo ini.
1. Ditinggalkannya desain pelek dan cakram lebar didepan plus kaliper 2 piston ala satria FU, diganti dengan pelek warisan Shogun injeksi gen awal yang cuma pakai cakram kecil plus kaliper rem 1 piston…jelas-jelas ini adalah downgrade alias specdown.
2. Shockbreaker belakang sekelas dengan Smash titan padahal gen sebelumnya shock belakang cukup mewah dengan warna ulir per merah..apalagi gen awal yang punya warna krom denga ulir per merah, jelas berkualitas.
3. Penggunaan bodi 3D…Bodi 3D itu ribet dan nambah berat motor secara keseluruhan..secara visual memang bagus..tapi secara fungsional bodi 3D itu minim, ingat bodi 3D itu gak bisa nyantelin barang bawaan, tahu sendirikan bahwa orang Indonesia itu suka nyentelin belanjaan di kap samping motor..? apa karna penggunaan bodi 3D ini lantas poin 1 & 2 di specdown.
4. Desain Lampu belakang yang tidak harmoni dengan bodi…lihat aja lampu belakang yang melebar kesamping…dan bodi pun ibarat dipaksa melebar karena lampu belakang… seharusnya berdesain sporty berdesain lancip, Seperti gen Shogun sebelumnya.
Brosur Cicilan Harga Motor Suzuki Shogun Axelo
SHOGUN AXELO 125 Rp. 14.270.000,- | |||||
DP | 11 x | 17 x | 23 x | 19 x | 35 x |
3.000
|
1.397
|
983
|
779
|
671
|
607
|
3.250
|
1.369
|
963
|
763
|
658
|
595
|
3.500
|
1.340
|
944
|
748
|
645
|
583
|
3.750
|
1.312
|
924
|
732
|
632
|
571
|
4.000
|
1.283
|
904
|
717
|
618
|
559
|
SHOGUN AXELO 125 RR Rp. 15.200.000,- | |||||
DP | 11 x | 17 x | 23 x | 29 x | 35 x |
3.100
|
1.494
|
1.051
|
833
|
718
|
649
|
3.250
|
1.477
|
1.039
|
823
|
710
|
642
|
3.500
|
1.448
|
1.020
|
808
|
697
|
630
|
3.750
|
1.420
|
1.000
|
792
|
683
|
618
|
4.000
|
1.391
|
980
|
777
|
670
|
606
|
SHOGUN AXELO 125 SP Rp. 14.050.000,- | |||||
DP | 11 x | 17 x | 23 x | 19 x | 35 x |
3.250
|
1.514
|
1.066
|
844
|
728
|
658
|
3.500
|
1.486
|
1.046
|
828
|
714
|
646
|
3.750
|
1.457
|
1.026
|
813
|
701
|
634
|
4.000
|
1.429
|
1.006
|
797
|
688
|
622
|
4.250
|
1.400
|
986
|
782
|
675
|
610
|
Spesifikasi Motor Suzuki Shogun Axelo
SPESIFIKASI : | ||
MESIN | ||
Tipe Mesin | : | 4 Tak, 1 silinder |
Sistem Katup | : | Pendingin Udara, SOHC |
Volume Silinder | : | 124 cc |
Diamter x Langkah | : | 53,5 x 55,2 mm |
Daya Maksimum | : | 9,6PS / 8500 rpm |
Torsi Maksimum | : | 10,0 Nm / 6000 rpm |
Sistem supply BBM | : | Fuel Injection |
Sistem Starter | : | Electric Starter dan Kick Starter |
Sistem Pelumasan | : | Basah |
Sistem Bahan Bakar | : | Fuel Injection |
Tipe Transmisi | : | Automatic (Type R) / Manual (Type RR) |
Arah Perpindahan Gigi | N-1-2-3-4-N (Type R) / 1-N-2-3-4 (Type RR) | |
Jumlah Percepatan | : | 4 Percepatan |
RANGKA | ||
Rangka | : | Underbone |
Velg | : | Casting Wheel |
Suspensi Depan | : | Teleskopik, Per Spiral, Peredam Oli |
Suspensi Belakang | : | Tipe Lengan Ayun, Per Spiral, Peredam Oli |
Ban Depan | : | 70/90-17 M/C 38P |
Ban Belakang | : | 80/90-17 M/C 44P |
Rem Depan | : | Cakram Hidrolik |
Rem Belakang | : | Cakram Hidrolik |
DIMENSI | ||
P x L x T | : | 1.895 mm x 715 mm x 1.075 mm |
Jarak Sumbu Roda | : | 1.220 mm |
Jarak Terendah ke Tanah | : | 135 mm |
Berat Kosong | : | 108 kg |
Kapasitas Tangki Bensin | : | 4,1 Liter |
KAPASITAS | ||
Utility Box | : | 7,0 Liter |
Tangki Oli Mesin | : | 1000 ml |