Kelebihan Motor Bajaj Pulsar 200NS
Suspensi dari Pulsar 200NS ini tidak terlalu soft sehingga membuat cornering menjadi lebih mantab tanpa adanya gejala membuang/rebound yang berlebih. Joknya yang lebar memberi keleluasaan pada si pengendara. Menurut X-Bhp Pengereman dari Pulsar 200NS ini pun cukup baik, baik rem depan maupun belakang, handle grip lebih lebih lembut dibanding generasi pulsar sebelumnya, rantai yang tidak mudah kendor setelah dipakai lebih dari 4ribu km.Pada bagian mesin menurut Xbhp, Pulsar 200NS tidak mengalami stress mesin (tanda-tanda mesin abnormal) ketika mesin digeber konstan pada kecepatan 115 km/jam dimana kecepatan mesin 7500 rpm, Akselerasi Overtaking nya cepat, hanya CBR 250R dan KTM 200 yang dapat mengalahan performanya. Motor ini digunakan nonstop ride lama dan bahkan dengan kondisi temperatur lingkungan 44 derajad celcius tetep smooth dan tidak mengalami gejala power-drop, tetapi untuk mesin masih lebih galak KTM 200.Mesin Pulsar 200NS memiliki nafas limiter-rpmnya lebih tinggi dari KTM 200. Pulsar 200NS bisa tembus konsumsi bahan bakar 30-35 km/liter dengan pemakaian digeber abis-abisan, tetapi jika dibawa smooth bisa mencapai35-40 km/liter. XBHP menilai ergonomi motor ini sangat baik, handling agak berbeda dari Klan Pulsar sebelumnya mix antara Pulsar 220, CBR 250 dan KTM 200. Dengan memakai setang jepit yang dimensinya lebih lebar performanya lebih superior dibanding Pulsar 220.
Yang paling menarik adalah performa top speednya di tiap rpm, berikut data menurut XBHP
- 1st gear – 51 km/jam
- 2nd gear – 71 km/jam
- 3rd gear – 93 km/jam
- 4th gear – 114 km/jam
- 5th gear – 132 km/jam
- Top speed – 149 km/jam
Kekurangan Motor Bajaj Pulsar 200NS
Suara Klakson yang kurang kenceng sehingga jika pada keadaan kencang tidak terlalu terdengar, FlyScreen/windshield yang kecil membuat riding pada cuaca ber angin menjadi sedikit mengalami hambatan karena sebagian besar angin menerpa tubuh rider. Ban Bawaan dari P200NS masih kurang baik menurut xbhp. Kemudian Seat Heightnya yang lumayan menyulitkan bagi orang yang memiliki ukuran tubuh yang kecil/mungil. Menurut X-Bhp stabilistas saat ngelaju di jalur lurus (straight) pada kecepatan setelah 120 km/jam masih kalah dibanding Pulsar 220, mungkin karena bobot motor atau karena aerodinamika Pulsar 220 yang sudah pake half fairing.Brosur Cicilan Angsuran Kredit Motor BAJAJ Pulsar 200ns
PULSAR NS 200 Rp. 23.300.000,- Angsuran dalam Ribuan Rupiah | |||||
DP | 11 x | 17 x | 21 x | 27 x | 33 x |
4.750
|
2.185
|
1.549
|
1.334
|
1.131
|
996
|
5.000
|
2.158
|
1.531
|
1.318
|
1.117
|
985
|
5.500
|
2.104
|
1.493
|
1.286
|
1.090
|
961
|
6.000
|
2.050
|
1.455
|
1.254
|
1.063
|
937
|
6.500
|
1.997
|
1.417
|
1.222
|
1.036
|
913
|
7.000
|
1.943
|
1.380
|
1.190
|
1.009
|
889
|
Spesifikasi dan Angsuran Kredit Motor BAJAJ Pulsar 200ns
SPESIFIKASI : | ||
MESIN | ||
Tipe Mesin | : | SOHC, Liquid-cooled, 4 Tak Tunggal |
Volume Silinder | : | 200 cm? |
Diamter x Langkah | : | 72x 40 mm |
Tipe Transmisi | : | 6-Speed |
Perbandingan Kompresi | : | 11,0 : 1 |
Daya Maksimum | : | 17kW (23,1 PS)/ 9.500 rpm |
Torsi Maksimum | : | 18,3 Nm (1,8 kgf.m)/ 5.000 rpm |
Tipe Starter | : | Starter Elektrik |
Rake / Trail | : | 26 / 85 mm |
RANGKA | ||
Tipe rangka | : | Rangka Baja, Perimeter Press |
Suspensi Depan | : | 37mm Telescopic Fork |
Suspensi Belakang | : | Monoshock |
Ban Depan | : | 100/80 - 17M/C 52P (Tubeless) |
Ban Belakang | : | 130/70 - 17M/C 62P (Tubeless) |
Rem Depan | : | Single 280mm Petal Disc |
Rem Belakang | : | Single 230mm Petal Disc |
DIMENSI | ||
P x L x T | : | 1.965 x 810 x 1.055 mm |
Jarak Sumbu Roda | : | 1.360 mm |
Tinggi Tempat Duduk | : | 805 mm |
Berat Kosong | : | 145 kg |
Kapasitas Tangki Bahan Bakar | : | 12 Liter |
KELISTRIKAN | ||
Sistem Bahan Bakar | : | Karburator UCAL UCD 33 |
Sistem Pengapian | : | CDI / DTS-I (Digital Single Busi Ignition) |